Kamis, 05 November 2015

by : Siti Romaina XII BB


Jenis-jenis celana yang sempat popular dimasanya

1.    Celana Overalls
           Celana terusan dengan atasan (menyerupai baju montir) mulai populer tahun                1960-an. 




2.   Celana knicker
Bentuk khas celana ini adalah longgar, penuh kerutan dan panjangnya hanya sebatas lutut dengan aksen kancing di bagian lutut. Mulai populer pada tahun 1970.

3.   Bloomers
4.     Ditemukan oleh Amelia Bloomers pada tahun 1950. Terinspirasi dari gaya busana perempuan Turki berupa rok pendek dan celana semata kaki, celana ini berbentuk bulat seperti balon.





4.   Plush
Mirip dengan dengan knicker bockers, namun umumnya terbuat dari bahan tweed atau bahan wol. Ciri khas lainnya adalah aksen kerut di bawah lutut. Mulai dikenal pada 1920-an dan sering dipakai orang Inggris untuk berolahraga.




5.   Culottes/kulot
Model celana ini sering juga disebut 'semi rok', karena bentuknya sangat lebar seperti rok. Mulai dikenal pada tahun 1930-an



6. deck pants
Model celana ini panjangnya tiga per empat kaki dan ketat. Disebut deck pants karena celana ini sering dipakai oleh pekerja yang biasa bekerja di dek kapal.





7.   Bel bottoms pants
Sedikit mirip dengan boot cut, tapi model celana ini melebar dari bawah lutut hingga tumit. Disebut bell-bottoms karena menyerupai bentuk bel. Celana ini cukup terkenal pada era 1960-an. Inspirasi celana ini didapat dari celana yang biasa dipakai pelaut.


8.   Bermuda pants
          Selama tahun 1930-1940, pantai Bermuda (kepulauan Bahama, Amerika) mejadi          tempat libur yang sangat populer. Tapi, pada jaman itu hukum dan undang-                    undang setempat tidak mengizinkan wanita memperlihatkan bagian kaki (paha)            mereka. Nah, untuk menyiasatinya dibuatlah sebuah model celana melebar yang          panjangnya diatas lutut kaki.  Sejak saat itu, model celana ini populer di kalangan          wanita maupun pria sebagai pakaian musim panas.


     



inilah beberapa jenis celana dimasanya , terima kasih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar